Ajaib, Direktur PDAM Tanah Bumbu Selamat Dari Kecelakaan Maut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 September 2020

    Ajaib, Direktur PDAM Tanah Bumbu Selamat Dari Kecelakaan Maut

    Sobari, Direktur PDAM Tanah Bumbu
    Keajaiban.

    Hanya Tuhan yang berkehendak terhadap segala makhluknya tak terkecuali urusan kematian.
    Hanya keajaiban Tuhan lah sehingga Plt Direktur PDAM Bersujud Tanah Bumbu, Sobari; selamat dari maut akibat kecelakaan yang menimpanya beberapa lalu.

    Kecelakaan menimpa Sobari, pada Rabu, tanggal 9 September 2020 sekira jam 18.20 WITa, tak seberapa jauh dari kantornya, atau tepatnya di seputar RM. Bumbu Desa.

    Mobil dinasnya, Suzuki Vitara menabrak truk bermuatan peti kemas yang sedang memutar arah di jalan protokol. Karena kondisi remang-remang, ditambah tak ada tanda lampu dari truk yang waktu itu,l sedang mundur, sehingga Sobari tak sempat menginjak rem mobil yang dikendarainya sendirian.

    "Tak sempat lagi menginjak rem, waktu itu kecepatan mobil sekitar 60 kilometer per jam. Meski hanya luka gores dan pakaian robek, saya agak shock namun masih bisa menyetir mobil yang mesinnya masih dalam kondisi hidup," ungkap Sobari mengenang kejadian kecelakaan itu.

    Bagian mobil terutama kaca mobil dalam kondisi hancur. Yang membuat tercengang adalah sebatang besi bagian dari truk itu sepanjang sekitar 2 meter yang merupakan bumper belakang truk; menembus kaca mobil hingga jok bagian belakang mobil. Ajaibnya balok besi panjang yang menembus kaca mobil itu tak mengenai Sobari yang berada di jok sopir.


    "Saya refleks menghindar ke arah kiri saat balok besi panjang berkarat itu lepas menembus kaca mobil. Alhamdulillah saya masih dilindungi Allah saat kejadian kecelakaan itu," ujar Sobari.

    Peristiwa kecelakaan itu terjadi di saat Sobari sedang sibuk mempersiapkan peresmian WTP di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat. Dan masalah itu sudah selesai antara sopir truk dan pihak PDAM, mobil dinas yang mengalami kecelakaan itu pun diangkut ke Banjarmasin untuk diperbaiki. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...