Universitas Muhammadiyah Malang Sosialisasi New Normal di Desa Setarap - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 23 Agustus 2020

    Universitas Muhammadiyah Malang Sosialisasi New Normal di Desa Setarap

    Selama adanya pandemi Covid-19, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan PMM (Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa). UMM melakukan sosialisasi new normal  khususnya Kelompok 76 yang berkerjasama dengan Desa Setarap Kecamatan Satui Tanah Bumbu Kalsel.

    Kegiatan selama PMM berupa penyuluhan, edukasi serta imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktiflvitas.

    PMM ini dilakukan selama 4 hari mulai dari tanggal 16 Agustus sampai dengan  24 Agustus 2020.


    Tujuan kegiatan ini agar dapat meminimalisir bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid-19. Kelompok 76 juga memberikan pemahaman tentang menghadapi tatanan hidup baru.

    Heny Tri Handayani, seorang mahasiswi UMM yang mengikuti kegiatan ini mengatakan merupakan satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan berharap masyarakat agar dapat memahami sosialisasi tentang tatanan kehidupan baru serta masyarakat dapat meminimalisir masyarakat yang terpapar Covid-19.

    Rosmawati, seorang warga Desa Setarap mengatakan sangat berterimakasih kepada para mahasiswa/mahasiswi yang melaksanakan kegiatan PMM ini yang sudah memberikan pemahaman tentang tatanan kehidupan baru pada pandemi Covid-19 ini. Ditambahkannya, ia juga berharap kegiatan ini terus berlangsung tidak hanya kepada masyarakat Desa Setarap saja masyarakat desa lain khususnya di wilayah Tanah Bumbu dapat diberikan sosialisasi pemahaman tentang new normal. (Alfi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...