Tim Propinsi Kalsel Nilai 2 Kampung Tangguh Banua di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Agustus 2020

    Tim Propinsi Kalsel Nilai 2 Kampung Tangguh Banua di Kotabaru

    2 Kampung Tangguh di Kabupaten Kotabaru yakni Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara kedatangan Tim Juri dari Propinsi Kalsel, Jumat (07/08/20).

    Kedatangan Tim Penilai itu disambut Camat Pulau Laut Sigam, Kades Sarang Tiung, Wakapolres, Kapolsek, Danramil, Kadis Pertanian, Relawan Kampung Tangguh dan warga desa. Kedatangan Tim untuk menilai kesiapan dan pelaksanaan Kampung Tangguh Banua yang sudah berjalan setelah beberapa bulan yang lalu diresmikan oleh Kapolda Kalsel  dan Pemkab Kotabaru.

    Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Propinsi Kalsel, AKBP Dani mengatakan, selain menilai apa yang dilaksanakan di Desa Sarang Tiung, juga akan mengedukasi warga dan bukan untuk menilai maupun apalagi menyalahkan tetapi justru akan mendorong apa-apa yang perlu ditingkatkan dengan adanya percontohan kampung tangguh ini akan memacu desa&desa lain untuk berbuat lebih baik lagi.

    Anda perlu mencetak spanduk, baliho, banner, bermacam stiker, bikin ID Card, sablon & lainnya, klik foto ini untuk pesan

    Menurut Kades Sarang Tiung, M. Yohanies, dengan ditunjuknya Desa Sarang Tiung sebagai percontohan Kampung Tangguh Banua untuk mewakili Kabupaten Kotabaru untuk Lomba Kampung Tangguh Banua tingkat Propinsi Kalsel dari sasaran 4 program yaitu sehat dan jasmani, tangguh ekonomi, tangguh keamanan dan tangguh informasi jarak dekat. 

    Penilaian untuk Kampung Tangguh Banua  ada 5 bidang; Kesehatan, Ketahanan Pangan/Ekonomi, Keamanan, Informasi dan Ketahanan Budaya.

    Usai menilai Desa Sarang Tiung Tim melanjutkan ke Desa Megasari. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...