Tiap Hari COVID-19, di 12 Negara Ini Bebas Corona ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 09 Agustus 2020

    Tiap Hari COVID-19, di 12 Negara Ini Bebas Corona ?

    Negara Nauru (foto : Nusa Daily)
    Percaya atau tidak.
    Ternyata terdapat beberapa negara di dunia ini tanpa Virus Corona (COVID-19). Bagaimana bisa, negara mana saja ? Silakan disimak di bawah ini.

    PBB mengakui 193 negara berdaulat, diantaranya terdapat 12 negara tanpa COVID-19 yang kebanyakan berada di kawasan Pasifik atau Oceania.

    Negara-negara tanpa COVID-19 adalah; Korea Utara dan Turkmenistan berada di kawasan Benua Asia. Selanjutnya Kepulauan Solomon, Vanuatu, Samoa, Kiribati, Negara Federasi Mikronesia, Tonga, Kepulauan Marshall, Palau, Tuvalu dan Nauru yang kesemuanya berada di kawasan Pasifik Oceania.

    Hingga 1 Agustus 2020 ke 12 negara itu tak ada laporan terkait COVID-19. Sementara Indonesia setiap hari dipenuhi laporan tentang kasus COVID-19.

    Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



    Korea Utara, penduduk 25,7 juta lebih,  sempat menduga ada COVID-19 menyerang negara itu pada 26 Juli 2019, dan pada 21 Januari 2020 Korea Utara menutup semua perbatasannya.

    Turkmenistan, populasi 6 juta lebih, berada di kawasan Asia Tengah berbatasan dengan beberapa negara yang kesemuanya terserang COVID-19. Dilansir dari Portal Koryo Tour, Turkmenistan menutup semua perbatasannya, dan pada Pebruari 2020 negara itu membatalkan banyak penerbangan ke semua dari dan ke China.

    Kepulauan Solomon, rakyat 686 ribu lebih, merupakan negara di dunia yang jarang dikunjungi orang. Biasanya yang mengunjungi negara ini adalah para wisatawan. Sejak Pebruari 2020 Kepulauan Solomon mewajibkan sertifikat medis untuk memungkinkan masuk ke negara tersebut.

    Seperti halnya Kepulauan Solomon, Negara Vanuatu yang berpenduduk 300 ribu lebih, menerapkan kebijakan ketat bagi yang keluar dan masuk kesana sejak Pebruari 2020.

    Kemudian Samoa yang berpenduduk 198 ribu lebih, telah mengisolasi diri sejak Maret 2020. Kiribati yang berpenduduk 119 ribu lebih, pun mengisolasi diri sejak Maret 2020. 

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    Sejak Pebruari 2020 Federasi Mikronesia dengan rakyat 115 ribu lebih, di awal Pebruari 2020 sudah menerapkan pelarangan perjalanan ke Tiongkok dan masuknya orang dari Tiongkok.

    Sejak 29 Maret 2020 Tonga yang berpenduduk 105 ribu lebih telah mengisolasi diri, melarang dan menutup perbatasan untuk orang asing sejak kasus COVID-19 pertama dilaporkan di Fiji.

    Sejak 21 Maret 2020 satu-satunya penerbangan ke Kepulauan Marshall yang berpenduduk 59 ribu lebih ditutup untuk selama 3 minggu. Di Negara Palau yang berpenduduk 18 ribu lebih hingga kini tak ada laporan kasus COVID-19.

    Tuvalu yang berpenduduk 11,7 ribu lebih ini termasuk negara yang jarang dikunjungi. Kunjungan turis ke negara tersebut hanya sekitar 200 orang per tahunnya.

    Dan Nauru yang berpenduduk 10,6 ribu lebih, termasuk diantaranya negara terkecil di dunia serta jarang mendapat kunjungan. Untuk berkeliling negara ini cuma diperlukan waktu 1 hari, dan kondisinya yang kecil dan jarang dikunjungi orang asing merupakan keuntungan bagi Nauru dalam kasus COVID-19. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...