Tetap 'Membludak' Lapas Kotabaru Dihuni Hampir Seribu Warga Binaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 18 Agustus 2020

    Tetap 'Membludak' Lapas Kotabaru Dihuni Hampir Seribu Warga Binaan

    Kapasitas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A yang semestinya dapat menampung 287 warga binaan saat ini dihuni oleh 959 orang.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Lapas Kelas II-A Kotabaru, Hidayat saat menerima kunjungan Bupati Kotabaru, Said Jafar ketika penyerahan secara simbolis remisi kepada ratusan warga binaan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

    Diketahui Lapas Kelas II-A Kotabaru menampung warga binaan dari 2 kabupaten yakni dari Kotabaru sendiri dan Tanah Bumbu, sehingga mengalami kelebihan penghuni.

    Anda perlu berbagai gadget, ponsel, barang elektronik yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan

    "Mengingat kondisi pandemi Covid-19 sebagian warga binaan masih dititipkan di Polres Kotabaru maupun Polres Tanah Bumbu sekitar 100 orang," jelas Kalapas, Hidayat kepada Bupati Kotabaru.

    Sementara itu pembangunan Lapas yang berkapasitas lebih besar di Tanah Bumbu yang berlokasi di Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir, sedang berlangsung dan sempat mendapat kunjungan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly beberapa bulan lalu. (Red) 


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...