Swadaya Pedagang Kotabaru Bangun Mushala Milyaran Rupiah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 29 Agustus 2020

    Swadaya Pedagang Kotabaru Bangun Mushala Milyaran Rupiah

    Bupati Kotabaru, Said Jafar, menghadiri syukuran sekaligus meresmikan langgar/mushala Al Muhajirin di komplek Pasar Kemakmuran Kotabaru, bersama perwakilan Muspida, para kepala SKPD, panitia pembangunan, pengurus mushala dan para pedagang, Sabtu (29/08/20).

    Kadis Koperindag, Drs. Mahyudiansyah dalam sambutannya melaporkan bangunan mushala 2 lantai ini  dibangun dengan biaya sekitar Rp 1.475.000.000.

    "Bangunan ini menelan biaya hampir Rp 1,5 milyar, dengan pembiayaan secara swadaya oleh para pedagang pasar, para pengunjung pasar, para donatur dan lainnya, serta rencananya tahun ini akan ada bantuan dari Bupati melalui ABDP-P 2020 sebesar Rp 50 juta rupiah," terang Mahyudiansyah.


    Lebih jauh Mahyudiansyah menjelaskan mushala ini diperuntukkan sabagai sarana ibadah shalat, silaturahim dan melaksanakan hari raya besar keagamaan seperti maulid, dan lainnya bagi para pegagang pasar dan masyarakat sekitar.

    Mushala Al Muhajirin ini, kata Bupati, harus benar-benar dijaga kebersihannya, kerapiannya, dan harus setiap saat ada orang untuk melaksanakan shalat.

    Seorang pedagang pasar, sebut saja Aisah, menyampaikan sangat bersyukur atas rehab dan pembangunan mushala Pasar Kemarmuran ini.

    "Bagi kami para pedagang, mushala ini sangat bagus dan mewah, karena kami belum pernah memiliki mushala semegah ini, baru di kepemimpinan bapak Bupati, Said Jafar ini bisa terkabul, kami pedagang menyampaikan terimakasih banyak," ungkap Aisah. (RS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...