PT ITP Latih Pengelolaan Wisata Tingkatkan Wisata Alam Goa Lowo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 Agustus 2020

    PT ITP Latih Pengelolaan Wisata Tingkatkan Wisata Alam Goa Lowo

    Untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam pengelolaan wisata alam Gunung Batu Tunggal Goa Lowo dilaksanakan Pelatihan Pengelolaan Wisata berkelanjutan, Rabu (19/08/20), diinisiasi oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Plant Tarjun berkerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, dihadiri Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, Kepala Desa Tegalrejo, Bumdes Tegalrejo dan Pokdarwis Pesona Rejo Jaya.

    Pelatihan yang bertema Mewujudkan Wisata Alam Yang Berwawasan Lingkungan bertujuan pengembangan potensi wisata alam yang kini mulai dikenal di wilayah Kalimantan Selatan. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Camat Kelumpang Hilir ditandai penyerahan plakat.


    Agus Rifani, perwakilan dari Managemen PT ITP, menyampaikan pesan dari managemen yang menyatakan perusahaan melihat potensi destinasi wisata Goa Lowo yang ada di Desa Tegarejo ini sangat bagus untuk dikembangkan yang tentunya akan mampu mendatangkan pemasukan bukan hanya bagi daerah saja melainkan juga kepada masyarakat sekitar dan itu akan mampu dijadikan sebagai wisata andalan bagi Kabupaten Kotabaru.


    Simak Juga : Warga Desa Betung Menyoal Lahan Objek Wisata Pantai Rindu Alam.

    PT ITP melalui kegiatan CSR-nya banyak memiliki program yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia. Pelatihan yang diberikan seputar pengelolaan wisata Goa Lowo.

    Masyarakat melalui Pokdarwis dapat mengelola wisata Goa Lowo secara berkelanjutan dengan tetap menjaga kelestarian alam yang sudah ada. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...