Positif COVID-19 Kotabaru tembus angka 102 orang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 04 Agustus 2020

    Positif COVID-19 Kotabaru tembus angka 102 orang

    ilustrasi
    Di tengah peneranan gaya hidup normal atau yang biasa disebut "new normal" kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kotabaru ternyata terus meningkat secara perlahan, Selasa (04/08/20) angka konfirmasi positif menembus 102 orang.

    Penambahan 4 orang terkonfirmasi positif COVID-19, 2 diantaranya yang berasal dari Kecamatan Pulau Laut Utara dengan inisial SK (51) dan MF (2,5) sedangkan 2 lainnya adalah anak buah kapal (ABK) MP ROYAL TB4 dengan alamat KTP di Manado Sulawesi Utara dan Sragen Jawa Tengah.

    Informasi resmi ini didapat dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotabaru yang merilis keterangan 4 Agustus 2020, dengan uraian; positif Corona 102 orang, dalam perawatan 31 orang, sembuh 66 orang dan meninggal 5 orang.

    Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



    Melihat penambahan konfirmasi positif COVID-19 yang terjadi di Kotabaru, ketua Ikatan Dokter Indonesi (IDI) Kotabaru, dr. Aswin angkat bicara, hari ini ada tambahan 4 orang, angka kejadian COVID-19 di Kotabaru menjadi 102 orang. 

    "Sudah tembus 3 digit, dan ini akan terus bertambah apabila kita tidak menerapkan protokol kesehatan," ujar Aswin.  

    Lebih jauh Aswin memaparkan masih banyak masyarakat tidak memakai masker, berkumpul, tidak menjaga jarak, sehingga risiko penularan sangat mungkin terjadi.

    "Apalagi sekarng WHO menyatakan terjadi penularan melalui udara, sehingga risiko tertular itu sangat mungkin terjadi," terangnya pula.

    IDI Kotabaru berharap masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan benar, dengan memakai masker secara benar, menjaga jarak, hindari keramaian, sering mencuci tangan dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik secara personal maupun bersama. (RS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...