Pemkab Kapuas Siapkan Lebih 500 Rapid Test Gratis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 06 Agustus 2020

    Pemkab Kapuas Siapkan Lebih 500 Rapid Test Gratis

    Pemkab Kapuas melaksanakan rapid test untuk masyarakat secara gratis dan dilaksanakan di semua kecamatan.

    Pemerintah Kecamatan Selat telah menjadualkan rapid test dan akan dilaksanakan di beberapa titik antara lain Puskesmas Pulau Telo, Puskesmas Selat di Kelurahan Selat Hilir, Puskesmas Melati dan Puskesmas Panamas.

    Camat Selat Slamet Riyadi, Kamis (06/08/20) menjelaskan untuk Puskesmas Pulau Telo, telah melaksanakan rapid test di 3 desa diantaranya Desa Pulau Telo, Desa Pulau Telo Baru dan Desa Kelurahan Selat Barat. Kemudian lanjutnya, untuk Puskesmas Panamas akan dilaksanakan di 2 tempat yaitu Kelurahan Panamas dan Kelurahan Murung Keramat.

    Camat Selat juga menyampaikan Puskesmas Melati akan melaksanakan kegiatan rapid test di 4 kelurahan seperti Kelurahan Selat Tengah, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Utara dan Kelurahan Selat Dalam dengan jumlah rapid test yang dipersiapkan sebanyak 540 rapid test.

    Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



    “Rapid test di Kecamatan Selat ini adalah lanjutan dari rapid test yang sebelumnya telah dilakukan di Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas oleh TP PKK Kabupaten Kapuas dan juga di area pasar maupun oleh dinas-dinas terkait lainnya,” kata Slamet.

    Menurut Camat Selat pula, rapid test ini merupakan satu kegiatan yang menunjukkan kinerja Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas dalam memberikan hasil terbaik guna mendeteksi dini penyebaran COVID-19 dan dengan adanya kegiatan ini, apabila ada yang terdapat reaktif maka akan langsung di-swab test guna meminimalisir penyebaran wabah COVID-19.

    “Kami berharap masyarakat tidak takut untuk mengikuti rapid test, sebab ini satu upaya kita untuk mendeteksi dini apakah didalam diri kita terdapat virus COVID-19. Bila kita mengetahui lebih dini kondisi kita, maka kita akan lebih waspada dan bisa mengambil cara yang tepat untuk mengatasinya,” pungkas Camat Selat. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...