Layanan SIM Tetap Jalan, Kesehatan Terjaga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 27 Agustus 2020

    Layanan SIM Tetap Jalan, Kesehatan Terjaga

    Di masa pandemi Covid-19 ini Satuan Kepolisian Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu terus dan tetap memberikan pelayanan kepada publik semisal pelayanan permohonan dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

    Hanya saja menurut Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP G.M Angga Satrya Wibawa, SIK; wajib menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun maupun disinfektan, menggunakan masker dan menjaga jarak (social distancing).

    "Bagi warga yang datang untuk memohon SIM harus menggunakan masker, kalau diantaranya terdapat yang datang tak memakai masker, kami sediakan. Kalau untuk Petugas Pelayanan SIM selain menggunakan masker juga pakai face shield dan sarung tangan lateks," ungkap Kasat Lantas, Kamis (27/08/20), di ruang kerjanya.


    Ditambahkan oleh Kasat Lantas, pihaknya malah menyediakan hand sanitizer yang menggunakan sensor yang tak perlu dipencet oleh penggunanya. Ini dimaksudkan untuk menghindari sentuhan tangan dari para penggunanya.

    "Di ruang pemotretan pun kami bikinkan ruangan bersekat antara yang difoto dengan petugas yang memfoto berupa sekat berbahan mika yang transparan. Intinya pelayanan terhadap masyarakat itu tetap terus berlangsung namun tetap aman," tutup Kasat Lantas.

    Pelayanan untuk permohonan pembuatan SIM dilaksanakan setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...