Lanal Kotabaru Edukasi Nelayan Aman Melalut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 04 Agustus 2020

    Lanal Kotabaru Edukasi Nelayan Aman Melalut

    Dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim bagi nelayan Lanal Kotabaru mengadakan Sosialisasi Alat Keamanan Melaut bagi nelayan.

    Acara yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Rampa dihadiri puluhan nelayan Desa Rampa yang merupakan perkampungan dengan mayoritas nelayan.

    Acara dihadiri langsung oleh Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.S.T, Kepala Desa Rampa, Pjs. Paspotmar dan Ketua Ikatan Nelayan Saijaan (Insan) Kotabaru.

    Anda perlu mencetak spanduk, baliho, banner, bermacam stiker, bikin ID Card, sablon & lainnya, klik foto ini untuk pesan

    Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk respon TNI AL melalui Lanal Kotabaru untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada nelayan Kotabaru tentang keamanan melaut di saat situasi angin dan gelombang laut yang tinggi seperti saat ini untuk mengurangi angka kecelakaan laut.

    Menurut Danlanal Kotabaru, beberapa faktor penyebab kecelakaan kapal nelayan diantaranya adalah kurangannya kesadaraan nelayan tentang keselamatan saat melaut, kapal yang tidak dilengkapi peralatan keselamatan dan alat komunikasi serta minimnya informasi tentang cuaca.

    Danlanal Kotabaru dalam acara ini juga menyerahkan alat kesehatan dari Mabes TNI serta alat keselamatan perorangan berupa swimvest. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...