Kabel Aliran PJU Terus Dicuri Jalanan Gelap Rawan Kejahatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 05 Agustus 2020

    Kabel Aliran PJU Terus Dicuri Jalanan Gelap Rawan Kejahatan

    Kabel aliran listrik untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Desa Sarigadung Km 6 Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu diduga kembali dicuri oleh pihak tak bertanggungjawab. Ini tampak dari galian dan kabel yang putus.

    Terkait adanya pencurian kabel PJU ini sudah disinyalir oleh Sekdakab dan kepala Dishub Tanah Bumbu beberapa waktu lalu, yang menyebabkan banyak listrik PJU di Jl. 30 tak menyala.

    Kepala Dishub Tanah Bumbu, M. Putu Wisnu Wardhana, SE, M.Si sempat menyinggung terkait dugaan pencurian kabel PJU yang berada di kawasan yang menjadi kewenangan dinasnya dan mengungkapkan sudah beberapa kali melaporkannya ke pihak Kepolisian.

    "PJU yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab dinas kami adalah yang dari pertigaan Jl. Manggis Batulicin ke arah Kelurahan Gunung Tinggi hingga ke Bundaran KB, sedangkan yang dari pertigaan Jl. Manggis Batulicin ke arah kawasan Desa Sarigadung menjadi wewenang dan tanggungjawab Dinas PUPR," ungkap Wisnu.

    Tekan Foto Untuk Pesan


    Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus ketika dikonfirmasi melalui kontak WhatSApp-nya terkait dugaan pencurian kabel PJU di kawasan yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab dinasnya, menyatakan sudah pula beberapa melaporkannya ke pihak Kepolisian. 

    Padamnya listrik PJU di kawasan Jl. 30 yang merupakan jalan alternatif itu dapat menimbulkan kerawanan terutama bagi para pengendara sepeda motor (pemotor) pada malam hari dikarenakan kawasan sepanjang jalan tersebut cukup sepi dan tak menutup kemungkinan mengundang tindak kejahatan. (Alfi/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...