Di Tanah Bumbu Alfamart dan Indomaret Sangat Dekat Pasar Tradisional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 04 Agustus 2020

    Di Tanah Bumbu Alfamart dan Indomaret Sangat Dekat Pasar Tradisional

    Setidaknya terdapat 2 outlet minimarket Alfamart dan 2 outlet minimarket Indomaret yang berdekatan dengan lokasi pasar tradisional di kawasan Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu yakni Pusat Niaga Bersujud (Pasar Minggu) dan Pasar Harian.

    Padahal sesuai aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah; outlet pasar modern itu hanya diperbolehkan membuka outlet tidak berdekatan dengan lokasi pasar tradisional dengan jarak paling tidak 500 meter hingga 1 kilometer.

    Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



    Di kawasan Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu terdapat 1 outlet minimarket Alfamart dan 1 outlet minimarket Indomaret yang berada di seberang Pasar Minggu, sedang 1 outlet Alfamart dan 1 outlet Indomaret berada di kanan kiri lokasi Pasar Minggu yang cuma berjarak kurang dari 500 meter juga tak seberapa jauh dari lokasi Pasar Harian.

    Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu, Andrianto Wicaksoso, Selasa (04/08/20), ketika dikonfirmasi terkait keberadaan 2 outlet Alfamart dan 2 outlet Indomaret tersebut mengungkapkan; ke 4 outlet pasar modern itu perijinannya dikeluarkan sebelum adanya Perda Kabupaten Tanah Bumbu Nomor 7 tahun 2017.

    "Lebih pas terkait masalah itu tanyakan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang mengeluarkan rekomendasi, Dinas kami hanya menandatangani perijinan karena adanya pelimpahan dari Bupati," ujar Andrianto. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...