Desa Rampa Jadi Pilot Project Nelayan Tangguh Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 12 Agustus 2020

    Desa Rampa Jadi Pilot Project Nelayan Tangguh Kotabaru

    Lanal Kotabaru meresmikan pencanangan Nelayan Tangguh Saijaan bertempat di Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (12/08/20).

    Tema kegiatan 'Berangkat Melaut Laksanakan Protokol Covid 19 Nelayan Tangguh', dengan imbauan seperti wajib memakai swimvest, menggunakan masker, membawa alat komunikasi, kondisi kapal tidak bocor, mesin berfungsi dengan baik, mengetahui kondisi cuaca, melaporkan lokasi menangkap ikan ke Posko, bagi Nelayan berumur 50 tahun ke atas wajib berlayar 2 orang, selain itu kembali dari melaut melaksanakan protokol kesehatan seperti cek kesehatan, cek temperatur, cuci tangan dan menggunakan masker.

    Hadir antara lain Bupati Kotabaru, Daid Jafar, Danlanal, Letkol Laut (P) Guruh Dwi  Yudhanto, S.ST, Dandim 1004/KTB, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Kapolres, Ketua DPRD dan Anggota, Ikatan Nelayan Saijaan (Insan), KADIN, HNSI, Kades Desa Rampa dan lainnya.

    Tekan Foto Untuk Pesan


    "Di tempat ini kita bersama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah meresmikan Pilot Project Nelayan Tangguh tahun 2020, dan nantinya bisa dikembangkan di desa-desa pesisir lain. Di Desa Rampa kita jadikan pusat informasi dan juga sudah kita edukasi, serta ada peta informasi, peta sebaran nelayan menangkap ikan dari Dinas Perikanan, informasi cuaca dari BMKG, serta peralatan telekomunikasi," kata Letkol (P) Guruh Dwi Yudhanto.

    Selain itu harapannya nelayan sudah bisa dibekali informasi, alat keselamatan, keamanan, kesehatan dari wabah COVID-19 dan ke depannya tidak ada lagi bencana-bencana di laut.

    Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan berupa life jacket/pelampung, alat komunikasi berupa HP kepada beberapa nelayan dan pelepasan nelayan ke laut dengan menggunakan life jacket. (Anto) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...