Bupati Kotabaru Resmikan Objek Wisata Goa Lowo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 23 Agustus 2020

    Bupati Kotabaru Resmikan Objek Wisata Goa Lowo

    Destinasi baru objek wisata Goa Lowo resmi diklbuka oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar, Minggu (23/08/20).

    Goa Lowo yang berarti goa kelelawar, terletak di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru memiliki panjang rute kurang lebih 1,2 kilometer dan terdiri dari 7 tingkat.

    Dikatakan Said Jafar saat meresmikan goa Lowo, saat ini Kabupaten Kotabaru gencar mengembangkan obyek wisata diantaranya obyek wisata goa Lowo.
    Hingga sekarang ucap Said Jafar, para wisatawan dari luar daerah sudah keluar masuk Kabupaten Kotabaru untuk mengunjungi obyek wisata.

    "Mudah-mudahan goa ini akan selalu dikembangkan, karena bagaimanapun juga ke depan ini menjadi sumber pendapatan warga sekitar, karena akan mengundang orang-orang untuk datang kesini," pungkasnya.


    Camat Kelumpang Hilir, Johanudin menjelaskan pengembangan goa Lowo merupakan hasil dari swadaya masyarakat yang berkerja dengan gigih tak mengenal waktu.

    Seperti yang disarankan Bupati Kotabaru, lebih baik menciptakan gula sehingga bisa mengundang semut datang.

    "Inilah yang kita buat sekarang, semoga dengan pengembangan goa Lowo ini dapat menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Dengan demikian dapat meningkatkan ekonomi masyarakat disini," harap Johan.

    Acara peresmian dirangkai dengan penandatanganan prasasti peresmian obyek wisata goa Lowo dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Kotabaru didampingi Anggota Komisi II DPRD Propinsi Kalsel, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Anggota Muspida lainnya, Kepala SKPD, Camat dan Muspika Kelumpang Hilir, perwakilan Perusahaan, Tokoh Wdat dan Tokoh Masyarakat, serta warga Desa Tegalrejo. (RS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...