Ajang Pencarian Bakat Versi Rutan Kuala Kapuas Untuk Warga Binaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 30 Agustus 2020

    Ajang Pencarian Bakat Versi Rutan Kuala Kapuas Untuk Warga Binaan

    Meski agak terlambat Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B Kuala Kapuas Kalteng ikut menyemarakkan HUT Proklamasi RI ke 75 tahun 2020 dan membina warga binaan hingga dapat menyalurkan bakat dengan mengadakan ‘Prisoners Got Talent’ di Aula Rutan, Sabtu (29/08/20).

    Kegiatan bertema ‘Tetap pasti di masa pandemi, tetap merdeka dalam berkarya’ ini diikuti 30 warga binaan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. Hadir menyaksikan penampilan para peserta Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi, Kepala Disbudpora Kapuas, H. Suparman, Kepala Rutan Kapuas, Toni Aji Priyanto, Polres Kapuas dan beberapa perwakilan SOPD Kabupaten Kapuas.


    Kepala Rutan Kelas II-B Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto, menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah selain untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI ke 75 juga untuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan Rutan dalam mengasah kepercayaan diri mereka.

    “Kegiatan ini para warga binaan dapat menyalurkan bakatnya, baik itu dalam hal menyanyi, membaca puisi dan sebagainya, sehingga ke depannya nanti apabila mereka sudah bebas dari masa tahanannya dan berkumpul bersama masyarakat mereka bisa dengan segera beradaptasi menyesuaikan diri,” ujar Toni Aji.

    Ditambahkannya, untuk lomba ini jumlah peserta yang ikut sebanyak 30 warga binaan dengan tujuan akhir pelaksanaan kegiatan yaitu untuk merayakan kemerdekaan dan memberikan semangat kepada para warga binaan.

    Kegiatan ini menampilkan beberapa lomba seperti menyanyi, bermusik, puisi, stand up comedy dan kontes busana dari bahan daur ulang, yang pelaksanaannya telah berlangsung mulai dari tanggal 22 Agustus 2020 hingga 29 Agustus 2020. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...