4 Ribu PJU Dari Indonesia Terang Sisanya Untuk Desa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 03 Agustus 2020

    4 Ribu PJU Dari Indonesia Terang Sisanya Untuk Desa

    "Dari 4 ribu PJU yang akan kita peroleh dari Program Indonesia Terang sisanya akan kita berikan ke desa yang sudah ada aliran listrik tapi belum memiliki PJU," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu, M. Putu Wisnu Wardhana, SE, M.Si, beberapa waktu lalu.

    Di tahun 2020 ini Tanah Bumbu akan memperoleh sebanyak 4 ribu Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya (matahari) dari Program Indonesia Terang (Program Nawacita). Sementara itu untuk PJU jalan utama menurut Wisnu hanya memerlukan 2.400 PJU yang mana sisanya akan diberikan ke desa-desa.

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    "Desa yang akan menerima sisa PJU dari Program Indonesia Terang itu akan kami seleksi ketat diantaranya pihak Pemerintahan Desa harus membuat pernyataan untuk bisa menjaga fasilitas umum tersebut," tambah Wisnu.

    Ditambahkan oleh Wisnu, selama ini aset yang dalam pengelolaan Dishub yang berada di ruang terbuka turut dijaga oleh warga sekitar semisal rambu-rambu lalulintas.

    "Kita minta nomor kontak telpon warga sekitar fasilitas itu agar bisa dihubungi dan meminta mereka ikut memantau dan menjaganya," tutup Wisnu. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...