Terkait Lahan Plasma PT LSI dan KUD BKMJ Hasilkan Kesepakatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 22 Juli 2020

    Terkait Lahan Plasma PT LSI dan KUD BKMJ Hasilkan Kesepakatan

    Setelah melakukan pertemuan antara warga 6 desa yang merupakan anggota KUD Bina Kusan Maju Jaya (BKMJ) dengan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT LSI-SAP yang difasilitasi oleh Muspika Kusan Hulu dan Kusan Hilir; akhirnya kedua pihak membuat kesepakatan, Rabu (22/07/20).

    Pada Berita Acara Pertemuan dihasilkan beberapa poin kesepakatan antara lain pihak perusahaan memastikan terlaksananya pembiayaan (akad kredit) untuk lahan seluas 767,53 Ha (tahun tanam 2013 seluas 164,09 Ha dan tahun tanam 2014 seluas 602,02 Ha) melalui bank paling lambat pada Agustus 2020.

    Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



    Kemudian setelah proses akad kredit dilakukan pihak perusahaan akan menyampaikan Laporan Pengelolaan Keuangan Perkebunan (LPKP) terhadap lahan yang sudah memasuki usia tanaman menghasilkan kepada Ketua KUD BKMJ dan Kepala Desa serta 1 yang ditunjuk sebagai Perwakilan Petani.

    Dengan adanya kesepakatan tersebut di atas maka aktivitas pengelolaan lahan plasma pola kemitraan (KKPA) dengan PT LSI berjalan normal seperti biasa.

    Selanjutnya jika kesepakatan tersebut tak dilaksanakan oleh perusahaan maka KUD BKMJ sebagai wadah petani plasma akan melakukan tindakan pengelolaan lahan plasma dan melaporkan hasilnya ke pihak perusahaan.

    Berita acara pertemuan itu ditandatangani oleh pihak KUD BKMJ, pihak PT LSI, Muspika Kusan Hulu dan Kusan Hilir. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...