Mekar Jaya, Desa Canggih Pantau Desa Melalui Smart Phone - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 28 Juli 2020

    Mekar Jaya, Desa Canggih Pantau Desa Melalui Smart Phone

    Tak banyak desa yang mau berinovasi apalagi dengan mengandalkan swadaya masyarakatnya untuk kepentingan bersama. Desa Mekar Jaya di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu ini patut diapresiasi dan diikuti oleh desa lainnya terutama desa yang berdekatan dan dalam kota kabupaten.

    Untuk menjaga keamanan dan ketertiban para warganya, Desa Mekar Jaya memasang CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera televisi tertutup untuk memonitor tempat dan lokasi yang perlu pemantauan. 

    Menurut Kepala Desa Mekar Jaya, Joko Wiyono, pemasangan CCTV itu merupakan swadaya warga. 

    Anda perlu mencetak spanduk, baliho, banner, bermacam stiker, bikin ID Card, sablon & lainnya, klik foto ini untuk pesan

    "Dipasang di 4 pintu masuk desa yang sudah masuk jaringan Wi-Fi, untuk memudahkan pemantauan dan inovasi mengunakan teknologi terkait keamanan desa. Pengadaan CCTV ini semua berkat kesadaran dan swadaya masyarakat yang cukup tinggi dan baik terhadap lingkungannya dan desa," ungkap Joko Wiyono.

    Ditambahkannya, jaringan Wi-Fi untuk CCTV itu langsung mengambil dari rumah warga terdekat. Ke depan setelah jaringan indihome sudah terpasang semua lingkungan yang saat ini progres pemasangan tiang dan kabel.l, di titik-titik rawan akan dipasangi CCTV pula. Dan dengan dengan teknologi tersebut Kepala Desa memantau langsung wilayah desanya hanya dari smart phone. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...