Jangan Salah Menilai, Virus Ini Juga Sangat Mematikan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 12 Juli 2020

    Jangan Salah Menilai, Virus Ini Juga Sangat Mematikan

    Corona Virus terus mengancam dunia hingga saat ini termasuk Indonesia, hanya beberapa negara di dunia yang tak terdapat data-data mengenai virus yang tenar dengan sebutan COVID-19 itu.

    Namun seperti judul satu lagu "jangan salah menilai", belasan virus ternyata cukup ampuh dan sangat berbahaya tak kalah dari COVID-19, diantaranya adalah berikut ini.

    - MERS-CoV.

    courtesy : postmetro padang
    Virus yang menyebabkan sindrom pernapasan di kawasan Timur Tengah, atau MERS, memicu wabah di Arab Saudi pada tahun 2012 dan lainnya di Korea Selatan pada tahun 2015.

    Virus MERS termasuk keluarga virus yang sama dengan SARS-CoV dan SARS-CoV-2, dan kemungkinan berasal dari kelelawar juga. Penyakit itu menginfeksi unta sebelum menular ke manusia dan memicu demam, batuk dan sesak napas pada orang yang terinfeksi.


    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung
     
    MERS sering berkembang menjadi pneumonia berat dan diperkirakan memiliki tingkat kematian antara 30 persen hingga 40 persen, menjadikannya yang paling mematikan dari virus korona yang diketahui yang berpindah dari hewan ke manusia. Seperti halnya SARS-CoV dan SARS-CoV-2, MERS tidak memiliki perawatan atau vaksin yang disetujui. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...