Banjir Besar di Sampanahan Setelah 10 Tahun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 Juli 2020

    Banjir Besar di Sampanahan Setelah 10 Tahun


    Hujan yang terus menerus melanda beberapa wilayah di Kalsel termasuk Kotabaru mengakibatkan sejumlah wilayah terendam air diantaranya adalah Sampanahan.

    Kepala Desa Sampanahan, Bambang Erdani mengungkapkan selama 10 tahun terakhir baru kali ini terjadi lagi banjir yang merendam kebun dan sawah masyarakat.

    "Ada kurang lebih 16 hektare sawah yang gagal panen dan sekitar 4 hektare kebun pisang yang rusak akibat  banjir," kata Bambang.

    Tak hanya wilayah Desa Sampanahan yang kebanjiran tapi juga Desa Magalau Hilir Kecamatan Pamukan Barat dan Desa Gendang Timburu Kecamatan Sungai Durian.

    Bupati Kotabaru, Said Jafar pun menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir Selain Desa Sampanahan, kepada warga Desa Magalau Hilir sebanyak 30 kepala keluarga dan Desa Gendang Timburu sebanyak 15 kepala keluarga.

    Di sela-sela kegiatan Bupati Kotabaru menyambangi warga korban banjir juga meninjau jembatan gantung yang rusak akibat terjangan banjir di Desa Gedang Timburu. 
    Dalam waktu dekat perbaikan jembatan akan segera dilaksakan, karena dari sisi kekuatan bentang jembatan masih kuat dan bisa diperbaiki. (RS/rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...