Bang Dhin; Anggaran COVID-19 Harus Tepat Sasaran dan Jelas Penggunaannya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 27 Juli 2020

    Bang Dhin; Anggaran COVID-19 Harus Tepat Sasaran dan Jelas Penggunaannya

    "Anggaran untuk COVID-19 itu mesti diperuntukkan hal-hal yang memang ada kaitannya dan harus tepat bukan hal-hal yang tak ada apalagi tak ada kaitannya dengan penanganan COVID-19," ungkap M. Syarifuddin, SE atau akrab dipanggil Bang Dhin, Politisi PDIP Kalsel yang adalah Mantan Anggota DPRD Tanah Bumbu.

    Hal itu diungkapkannya saat berada di Sekretariat DPC PDIP Kabupatern Tanah Bumbu, Senin (27/07/20) usai bertemu dengan para Pengurus DPC PDIP Tanah Bumbu.

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    "Seperti pembelian tumbler (tempat minum, Red) yang menggunakan anggaran sebanyak Rp 5 milyaran, ini kan tak ada kaitannya dengan penanganan dan pencegahan COVID-19," ujar Syarifuddin mengkritisi kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Tanah Bumbu.

    Menurut Syarifuddin pula, yang tak segan-segan mengkritisi daerahnya ini, semestinya Pemkab Tanah Bumbu menggunakan dana anggaran untuk COVID-19 yang sebanyak Rp 200 milyaran itu untuk yang benar-benar berkaitan dengan penanganan dan pencegahan COVID-19.


    "Pemkab Tanah Bumbu juga mesti memikirkan bidang lainnya selain urusan COVID-19. Masih banyak bidang lain yang juga sama memerlukan anggaran. Kawan-kawan PDIP di DPRD Tanah Bumbu mesti memperhatikan soal penggunaan anggaran untuk COVID-19 ini jangan sampai penggunaannya semacam dijadikan kesempatan untuk suka-suka," ujar Syarifuddin.

    Ia mengimbau kepada DPRD Tanah Bumbu terutama Anggota yang berasal dari PDIP untuk tak segan menggunakan hak interpelasi dan hak angket jika penggunaan anggaran COVID-19 kurang tepat apalagi sampai tidak jelas. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...