Badut di Objek Wisata Diarahkan Edukasi Pengunjung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 26 Juli 2020

    Badut di Objek Wisata Diarahkan Edukasi Pengunjung

    Para Badut yang beberapa hari lalu ditertibkan oleh Dinas Satpol.PP dan Damkar dikarenakan dianggap mengganggu jalan umum.

    Mereka kemudian diberikan pembinaan dan kehadiran mereka diperbolehkan di obyek wisata Taman Siring Laut. Para Badut bisa dilihat disana untuk menghibur masyarakat yang berkunjung baik untuk berolahraga maupun untuk sekedar bersantai sambil menikmati kuliner disana. 

    Kehadiran mereka dengan nuansa berbeda dengan konsep yang jelas setelah diberikan pembinaan dan diberikan ijin oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru tentang konsep menghibur dan edukatif.

    Kegiatan para Badut dilaksanakan hanya di tempat obyek wisata seperti Siring Laut dan Pantai Gedambaan dengan konsep edukatif dengan memasang slogan di badan para Badut diantaranya tulisan "buanglah sampah pada tempatnya", "Bantu Pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan  dan lingkungan kita", "Selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak", dan lainnya.

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    Seorang pengunjung, Widi mengatakan dengan adanya para Badut ini bisa menghibur terutama para anak saat berkunjung di Siring Laut, dan juga edukatif.

    "Apalagi ada beberapa slogan tentang kebersihan yang bergantung di badannya. Semoga saja masyarakat kita tetap menjaga kebersihan baik itu disini maupun di lingkungan sekitar rumah," tutup Widi. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...