Anggota Polisi Ini Bantu Anak Warga Bisa Bersekolah Lagi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 17 Juli 2020

    Anggota Polisi Ini Bantu Anak Warga Bisa Bersekolah Lagi

    Tahun ajaran baru telah dimulai, banyak orangtua murid yang sudah mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan sekolah. Lain halnya seperti seorang anak warga Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru yang bernama Siti Hipjiah lulusan SD yang ingin melanjutkan ke SMP tapi terkendala biaya.

    Siti Hipjiah merupakan putri pasangan Kumaidi dan Hurairah yang berkerja hanya sebagai petani penggarap sawah milik orang lain dengan bagi hasil di Desa Sungai Tabuk dan hanya seminggu sekali pulang ke Desa Pantai dan Siti tinggal bersama kakaknya di Pesa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru.

    Melihat kondisi anak seorang warga Desa Binaannya, Aiptu Joni Damanik, Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Seletan langsung mengambil tindakan untuk membantu anak tersebut. Dan berkoordinasi dengan Kapolsek Ipda M. Hari Saputro, SH, MM, Kamis (16/07/20).

    Anda perlu mencetak spanduk, baliho, banner, bermacam stiker, bikin ID Card, sablon & lainnya, klik foto ini untuk pesan

    Aiptu Joni Damanik pun langsung melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, mendaftarkan anak tersebut ke SMPN 1 Pantai, dan membelikan seragam, sepatu, peralatan sekolah dan lainnya.

    "Saya berikan motivasi dan dorongan kepada Siti Hipjiah dan orangtuanya agar jangan putus sekolah dan juga bagi anak-anak warga desa binaan atar tetap bersekolah sesuai dengan anjuran Pemerintah wajib belajar dan terus menuntut ilmu setinggi mungkin," kata Aiptu Joni Damanik sambil tersenyum.

    Sementara Siti dan orangtuanya merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya Aipda Joni Damanik bersama jajaran Polsek Kelumpang Selatan, yang mana ketidakmampuan dan kesulitannya untuk menyekolahkan anaknya bisa terbantu. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...