Zulkipli, Bakal Cawabup Kotabaru Bantu Warga Korban Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 24 Juni 2020

    Zulkipli, Bakal Cawabup Kotabaru Bantu Warga Korban Banjir

    Banjir yang terjadi di Desa Selaru Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, pada Jumat (20/06/20) lalu meninggalkan persoalan bagi warga.

    Korban banjir yang sebelumnya sempat mengungsi di rumah tetangga dan kerabat, satu persatu kembali ke kediaman mereka untuk membersihkan lumpur dan kotoran yang dibawa air saat banjir, memperbaiki perabot rumah tangga, menjemur barang yang basah dan masih bisa digunakan seperti pakaian, tikar, dan lainnya.

    Menurut sumber di lapangan tercatat 93 KK yang menjadi korban banjir akibat luapan sungai Selaru, yang diketahui sebelumnya menggenangi persawahan dan beberapa titik di jalan umum propinsi.

    Melihat kondisi ini, Zulkipli AR, seorang tokoh sekaligus Ketua DPC PDIP Kotabaru langsung bergerak cepat bersama tim relawan dan simpatisan membawa bantuan sebanyak 100 paket Sembako ke lokasi banjir, Rabu (240/6/20).


    Melihat kehadiran rombongan Zulkipli, yang merupakan Bakal Cawabup Kotabaru di Pilkada 2020 ini, tanpa dikoordinir puluhan warga korban banjir berkumpul, tersenyum sumringah, antusias sambil menunggu giliran dipanggil untuk menerima secara langsung paket bantuan.

    Tokoh dan :Politisi PDIP ini mengatakan bantuan ini semata-mata untuk meringankan dan mengurangi beban dan penderitaan warga yang menjadi korban banjir.

    "Mudahan bantuan yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga korban banjir yang kesulitan beraktivitas selama kurang lebih seminggu karena curah hujan yang cukup deras melanda Desa Selaru," harap Zulkipli.

    Lebih jauh Zulkipli meminta agar warga tetap sabar, tabah dan senantiasa berdoa agar musibah serupa tidak terjadi lagi.

    "Semoga para warga korban bisa tabah, sabar dan senantiasa berdoa agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi," tutup Zulkipli. (RnS)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...