Terdampak COVID-19 di Kotabaru Dapat Bantuan Pemkab - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 03 Juni 2020

    Terdampak COVID-19 di Kotabaru Dapat Bantuan Pemkab

    Puluhan warga yang terdampak COVID-19 memenuhi Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Barat, Rabu (03/06/20). Kehadiran warga ini adalah untuk menerima bantuan secara simbolis berupa paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula, teh, susu, mie instan, kecap dan kopi.

    Bupati Kotabaru, Said Jafar turun ke lapangan guna menyalurkan secara langsung bantuan paket sembako kepada warga terdampak sembari berkomunikasi dan berbincang guna menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung. Disalurkan pemerintah daerah sebanyak 660 paket untuk 11 desa dengan rincian 60 paket per desa di wilayah Kecamatan Pulau laut Barat.

    Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru,Nurviza menyampaikan, bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.

    "Semua warga yang menerima bantuan ini ialah untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran sehingga tidak ada yang ter-dobel warga yang menerima," ungkap Nurviza.


    Di sela-sela kegiatan Bupati Kotabaru menyampaikan program yang diberikan Pemerintah Daerah untuk warga Kabupaten Kotabaru sudah berlangsung di tahun 2019, bukan karena adanya Pandemi COVID-19 ini saja pemerintah menyalurkan. 

    "Banyak program dari pemerintah yang sudah dilangsungkan, diantara program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program bantuan anak yatim piatu," ungkap Said Jafar di hadapan para Kepala SKPD, Muspika, Kepala Desa dan tokoh masyarakat Pulau Laut Barat.

    Usai kegiatan Bupati bergerak menuju Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, melaksanakan kegiatan serupa dengan menyalurkan 600 paket sembako untuk 10 desa dengan pembagian setiap desa mendapat 60 paket sembako. (Rns/rel)

     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...