Press Rilis 58 Specimen Hasil Swab Test 26 Orang di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Juni 2020

    Press Rilis 58 Specimen Hasil Swab Test 26 Orang di Kotabaru

    Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kotabaru melakukan pers rilis terkait hasil test swab pada tanggal 19 Mei 2020. Bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Selasa (02/06/20).
    Hasil laporan disampaikan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto didampingi Bupati Kotabaru, Muspida, Plt Kadinkes, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra, dan lainnya.

    Sebanyak 58 spesimen dari 26 orang hasil swab test evaluasi dari Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan ( ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi.

    Dari hasil pemeriksaan PCR dari BTKL Banjarbaru terdiri 21 orang (OTG) hasil swab test-nya negatif dan hasil test-nya disampaikan oleh Petugas Puskesmas masin- masing kepada yang bersangkutan, 1 orang (ODP) berinisial NA, perempuan, 11 Bulan, beralamat di Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Sigam; hasil swab test-nya negatif, 1 orang (PDP) berinisial KS, perempuan, 21 tahun, beralamat di Desa Terangkeh Kecamatan Pulau Laut Barat; hasil swab test-nya berubah negatif, dan 3 Orang Terkonfirmasi berinisial SS, BAK dan R hasil swab evaluasi masih positif (pasien lama).

    Untuk yang hasil swab test-nya negatif tetap melanjutkan masa karantina mandiri selama 14 hari, jika ada keluhan segera melaporkan diri ke fasilitas kesehatan yang terdekat. Untuk yang terkonfirmasi yang hasil evaluasinya masih positif; akan dilakukan pengambilan swab evaluasi berikutnya pada hari Kamis dan Jumat tanggal 4 dan 5 Juni 2020 sekaligus bersama dengan kasus konfirmasi lainnya.

    Informasi terakhir 6 Orang Terkonfirmasi yang dikarantina di Rumah Sakit Stagen Kotabaru masih dalam kondisi stabil, sehat, tanpa gejala, masih menjalani karantina dan perawatan, sedangkan 1 orang perawatan di RSUD Pangeran Jaya Sumitra dan1 orang di Kecamatan Kelumpang Hilir berada dibawah pengawasan tim kesehatan sampai nanti dinyatakan sembuh. (Anto) 

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...