Pemkab Kapuas Bagikan Ratusan APD pencegahan COVID-19 ke Sekolah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 19 Juni 2020

    Pemkab Kapuas Bagikan Ratusan APD pencegahan COVID-19 ke Sekolah

    Ratusan ribu kelengkapan pencegahan Covid-19 di lingkungan Pendidikan Kabupaten Kapuas Kalteng mulai disalurkan. 
     
    Bantuan ini diadakan secara bertahap, tahap I diserahkan secara simbolis kepada Kasi Mapendais Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Sajarwan. Diserahkan pula kepada Plt Korwil Pendidikan Kecamatan Selat, Gunawan, Ketua MKKS SMP, Wilger, Ketua MKKS SMA, Dwi Haryanto dan Ketua MKKS SMK se Kabupaten, Amin Ambotuwo oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT Kamis (18/06/20).

    Bupati Kapuas sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan yang berinisiatif mengusulkan kelengkapan pencegahan pandemi COVID-19 bagi para tenaga kependidikan maupun peserta didik untuk semua jenjang pendidikan baik yang berada di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas maupun Dinas Pendidikan Propinsi Kalteng yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas.

    “Saya bangga pada bapak dan ibu guru yang selalu kreatif dan tidak putus asa mencerdaskan anak bangsa. Mereka juga door to door mengunjungi peserta didik dan membagikan tugas. Hal ini karena beberapa mata pelajaran tidak bisa dipelajari sendiri sehingga guru yang lebih berperan aktif memberikan pembelajaran terutama di masa pandemi COVID-19,” ucap Bupati.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melaporkan, penyerahan bantuan tahap I meliputi Sekolah dan Madrasah, berjumlah 400 ribu masker non medis, 270 ribu hand sanitizer dan 530 termometer infrared yang akan diserahkan kepada Pendidik dan Peserta Didik sejak jenjang TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA se Kabupaten Kapuas.

    “Seluruh bantuan ini akan disalurkan melalui Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan, mereka lah yang menginformasikan pada Kepala Sekolah atau Madrasah serta meneruskan lagi kepada penerima langsung ke rumahnya," jelas Kepala Dinas.Pendidikan. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...