Meski Kondisi COVID-19 Penjualan Patung Tetap Laku - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 01 Juni 2020

    Meski Kondisi COVID-19 Penjualan Patung Tetap Laku

    Meski di kondisi pandemi COVID-19 usaha ini tetap bertahan dan diminati para pembelinya. 
    Adalah usaha penjualan manekin atau patung plastik untuk peraga busana atau pakaian yang menjadi kelengkapan para pedagang atau penjual pakaian.

    "Mungkin saru-satunya yang jualan manekin ini setahu saya cuma disini, H. Makkah," ungkap Basuni, yang dititipi jualan oleh H. Makkah penjual manekin.

    Basuni, yang profesinya adalah penjahit di Pusat Niaga Bersujud (Pasar Minggu) di kawasan Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu ini; kebetulan berdekatan kios dengan H. Makkah.

    "Saya dititipi H. Makkah untuk menjualkan manekin dikarenakan beliau sedang sakit. Lumayan juga lakunya meski di kondisi COVID-19 saat ini tetap banyak pembelinya. Seingat saya selama bulan puasa saya menjual manekin lebih dari Rp 6 juta," ungkap Basuni.


    Ditambahkannya, para pembeli manekin adalah para pedagang dan penjual pakaian yang tidak saja berasal dari Tanah Bumbu tapi juga dari wilayah Kotabaru seperti dari Cantung (Sungai Kupang, Red), Bungkukan dan lainnya. 

    1 manekin ada yang dijual seharga Rp 35 ribu, Rp 80 ribu hingga lebih Rp 100 ribu. Yang berminat bisa datang langsung ke Pasar Minggu Simpang Empat, mumpung stok masih ada. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...