Kawasan Desa Sekapuk Kebanjiran, Pemerintah Akan Bangun Jembatan Layang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Juni 2020

    Kawasan Desa Sekapuk Kebanjiran, Pemerintah Akan Bangun Jembatan Layang

    Hujan terus menerus sejak malam tadi di kawasan Desa Sekapuk Kecamatan Satui Tanah Bumbu; mengakibatkan air naik hingga mencapai puluhan centimeter terutama di badan jalan umum yang menghubungkan antara Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Banjarmasin.

    Camat Satui, Heri Kurbiansyah, S.Sos saat dihubungi, Sabtu (06/06/20), mengungkapkan penyebab naiknya air ke badan jalan umum selain disebabkan air hujan juga karena bersamaan dengan naiknya air laut pasang.

    "Badan jalan yang digenangi air setinggi antara 30 hingga 40 centimeter itu masih bisa dilewati mobil, hanya saja untuk sepeda motor kita bantu dengan mobil pick up," ujar Heri yang sedang berada di Sekapuk saat dikonfirmasi.

    Ditambahkannya, badan jalan yang tergenang air itu merupakan jalan propinsi, dan pemerintah saat ini sedang berupaya menanggulanginya dengan akan membangun jembatan layang.

    "Pemerintah sedang berupaya menanggulangi masalah kebanjiran itu dengan akan membangun semacam jembatan layang, tiang pancangnya sudah tampak di lokasi," tutup Heri sambil berharap tak turun hujan berikutnya. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...