Dukung Diananta Para Jurnalis Tanah Bumbu Akan Hadiri Sidang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Juni 2020

    Dukung Diananta Para Jurnalis Tanah Bumbu Akan Hadiri Sidang

    courtesy : gagasanriau

    Kabar atau informasi rencana akan disidangkannya Diananta Putra Sumedi atau Nanta, Jurnalis Banjarhit.id yang diduga dikriminalisasi terkait pemberitaan, merebak di kalangan para Jurnalis di Kalsel tak terkecuali di Tanah Bumbu.

    Informasi tersebut beredar di kalangan Jurnalis Tanah Bumbu, yang diantaranya akan berangkat ke Kotabaru untuk menghadiri persidangan Nanta yang akan dilaksanakan di PN Kotabaru pada Senin tanggal 8 Juni 2020 karena locus delicti-nya di wilayah hukum Kabupaten Kotabaru.

    "Setidaknya sebagai sesama Jurnalis kita dapat hadir memberikan support kepada Nanta, makanya kita berencana akan ke Kotabaru untuk ikut menghadiri sidang nanti," ungkap Nanang Rusmani, Jurnalis Koran dan Online DOR yang berhome di Surabaya Jawa Timur, Sabtu (06/06/20).

    Senada dengan Nanang Rusmani yang merupakan Jurnalis Senior di Tanah Bumbu ini, Heriyanto AKJ dari Kontak 24 Jam Online; juga mengungkapkan dukungannya terhadap Nanta serta rasa keprihatinannya atas dugaan kriminalisasi Insan Pers.

    Diantara para Jurnalis di Kalsel diketahui ada yang berhimpun membentuk semacam grup tertutup di WhatsApp yang bertujuan memberikan support dan sharing terkait kasus yang menimpa dan sedang dijalani oleh Nanta.

    "Kita sebagai Jurnalis harus memberikan dukungan kepada Nanta ini, karena tak menutup kemungkinan hal serupa akan menimpa kita nantinya," ujar seorang Jurnalis Online.

    Masih segar dalam ingatan para Jurnalis di Kalsel terutama yang bertugas di wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu perihal meninggalnya Mendiang M. Yusuf, seorang Jurnalis yang mengalami kasus seperti Nanta. Mendiang M. Yusuf diketahui meninggal setelah menjalani tahanan. Dan secara kebetulan pula antara Mendiang M. Yusuf dan Nanta ini memberitakan hal yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotabaru. (Red) 

     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...