Bupati Kotabaru Resmikan Kampung Tangguh Banua dan Pelepasan Bibit Ikan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 22 Juni 2020

    Bupati Kotabaru Resmikan Kampung Tangguh Banua dan Pelepasan Bibit Ikan


    Untuk mengatasi penyebaran dan pencegahan COVID-19 Pemkab Kotabaru bersama Polres meresmikan pencanangan Kampung Tangguh Banua Saijaan, Senin (22/06/20). 

    Peresmian dilakukan di Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara, yang merupakan satu diantara program Polri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka membantu pemerintah sebagai upaya mendisplinkan masyarakat untuk menghambat penyebaran dan memutus rantai COVID-19.

    Diresmikan oleh Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Kotabaru, Said Jafar didampingi oleh Kapolres, dihadiri pula oleh Sekdakab, Muspida, Anggota DPRD, Ketua KADIN, Ketua MUI, Camat, Kades, Tokoh Agama, perwakilan perusahan dan lainnya.

    Bupati Kotabaru mengatakan, saat ini telah terbentuk ada 8 Kampung Tangguh Banua yang merupakan pilot project di Kabupaten Kotabaru, diharapkan Kampung Tangguh Banua ini dapat menjadi contoh desa-desa lain sehingga semua desa di wilayah Kabupaten Kotabaru melakukan hal yang sama baik itu tangguh menjaga kesehatan, pencegahan COVID-19 dan harus tangguh perekonomian masyarakatnya.

    "Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Banua di desa ini bisa memberikan rasa aman, nyaman serta kesehatan bagi warga desa ini dan mendorong masyarakat untuk lebih taat dan tertib menjalankan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing," kata Kapolres Kotabaru.

    Simak juga : Pemkab Kapuas Bagikan Ratusan APD Pencegahan COVID-19 ke Sekolah

    Kapolres berharap dengan kolobrasi, dengan sinergisitas semua pihak dengan pemerintah, stakeholder, TNI, Polri dan nasyarakat bisa memutus mata rantai COVID-19 di Bumi Saijaan 

    Sedangkan Kepala Desa Megasari, Ali Mukdin mengatakan merasa senang dan terimakasih atas kedatangan Bupati, Kapolres bersama Muspida yang telah memilih dan meresmikan pencanangan Kampung Tangguh Banua di desanya.
    Usai pencanangan Kampung Tangguh dilanjutkan pelepasan bibit ikan lele dan nila oleh Bupati, Kapolres, Tim Gugus Tugas sekaligus melihat kebun jagung milik warga untuk ketahanan pangan di Desa Megasari. (Anto)

     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...