Belum Ada Petunjuk Ditiadakannya Verifikasi Faktual di Pilkada 2020 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 01 Juni 2020

    Belum Ada Petunjuk Ditiadakannya Verifikasi Faktual di Pilkada 2020

    Mahruri, SE - Mila Karmila, SE, MH
    "Kami yang tergabung di Asosiasi Calon Kepala Daerah Perseorangan (ACKDP) berencana membuat surat ke KPU, meminta verifikasi faktual terhadap calon ditiadakan agar menghindari penyebaran COVID-19."

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Mila Karmila, SE, MH, Calon Bupati Tanah Bumbu dari Jalur Perseorangan untuk Pilkada Tanah Bumbu tahun 2020, Senin (01/06/20).

    Mila mempertanyakan sebab jika verifikasi faktual tetap jalan apakah pihak KPU sudah benar-benar siap dengan segala Alat Perlundungan Diri (APD) dan lainnya, sehingga bisa menjamin para pelaksana Pilkada di lapangan tidak tertular COVID-19.

    Ketua KPUD Kabupaten Tanah Bumbu, Mahruri, SE ketika dikonfirmasi terkait keinginan Calon Kepala Daerah dari Jalur Perseorangan itu, mengungkapkan pihaknya sudah mengetahui masalah itu namun belum mendapat petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) terkait apabila verifikasi faktual tak dilaksanakan.


    "Yang jelas terkait soal APD kita belum siap, namun verifikasi bisa dilakukan secara virtual atau sistem sampling. Kita masih menunggu petunjuk dari KPU Pusat terkait soal tersebut," tutup Mahruri. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...