Baru, Positif COVID-19 di Kotabaru bertambah 13 orang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 05 Juni 2020

    Baru, Positif COVID-19 di Kotabaru bertambah 13 orang

    Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kotabaru, diwakili Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.ST, memaparkan status terkini penangan COVID-19 di Kabupaten Kotabaru, di hadapan para Awak Media, Jumat (05/06/20), di halaman Kantor Bupati.

    "Hasil pemeriksaan swab yang dikirim tanggal 22 Mei 2020 sebanyak 55 spesimen, dari 32 orang terjadi penambahan konfirmasi positif sebanyak 13 orang, dengan rincian 3 orang dari Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar berinisial HB (54), EI (43), S (56), 1 orang dari Kecamatan Kelumpang Hulu berinisial SR (48), 4 orang dari Kecamatan Pulau Laut Sigam berinisal H (53), M (46), SSY (59) dan MH (5), 4 orang dari Kecamatan Pulau Laut Utara berinisial RA (28), AS (48), RM (47), J (44), 1 orang dari Kecamatan Kelumpang Hilir berinisial A (37)," terang Danlanal.

    Lebih lanjut Danlanal mengatakan terhadap para OTG/PDP yang hasil swab-nya negatif tetap akan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari.

    "Untuk yang terkonfirmasi positif COVID-19 akan menjalani pengobatan dari dokter spesialis paru, dengan tetap menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat dari Puskesmas dan Gugus Tugas Kecamatan serta akan dilakukan pemeriksaan swab sesuai jadwal," tambahnya.

    Di akhir penjelasannya Juru Bicara Gugus Tugas ini mengajak dan mengimbau warga Bumi Saijaan agar bersama-sama melawan COVID-19, mematuhi imbauan pemerintah, melaporkan diri ke petugas jika baru datang dari luar daerah, tetap tinggal di rumah kecuali ada keperluan penting, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu pakai masker, sering cuci tangan, tingkatkan imunitas dan rajin berolahraga.

    "Dengan taatnya pian seberataan mengikuti imbauan pemerintah, berarti pian umpat berperan aktif melawan COVID-19 di Bumi Saijaan," tutup Danlanal dalam dialek Bahasa Banjar. (RnS)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...