Atasi Banjir Bupati Kotabaru Janji Keruk Sungai Selaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 23 Juni 2020

    Atasi Banjir Bupati Kotabaru Janji Keruk Sungai Selaru

    Banjir di Desa Selaru Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, pada Jumat (20/06/20) lalu, merendam puluhan rumah warga, akibatnya 93 KK mengalami berbagai kerugian materi antara lain rusaknya perabot rumah tangga, sawah gagal panen, padi yang d simpan di lumbung/gubuk yang baru dipanen terendam dan lainnya. 

    Pemkab Kotabaru bergerak cepat melalui aparat setempat, turun klapangan melakukan pendataan serta menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita serta sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Selasa (23/06/24). 

    Camat Pulau Laut Tengah, Melinda Ratna Agustina mengungkapkan saat sambutan, "kami ucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Kotabaru berserta rombongan untuk meluangkan waktu mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah banjir." 


    Ditambahkannya, banjir yang terjadi kali ini merupakan yang terparah daripada tahun-tahun sebelumnya. 

    "Tahun ini air naik hingga merendam jalan raya, biasanya hanya sebatas jalan dan gang-gang RT saja, dikarenakan pendangkalan aliran sungai," jelas Camat. 

     Di tempat yang sama Bupati Kotabaru, Said Jafar menyampaikan belasungkawanya kepada warga atas musibah banjir yang terjadi. 

    "Mudah-mudahan kita diberikan keberkahan dan pahala serta ada hikmah di balik musibah yang terjadi," ucap Said Jafar di hadapan warga, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tengah dan Muspika. 

    Lebih jauh Siad Jafar mengatakan Tim BPBD Kotabaru akan segera diturunkan untuk memetakan titik-titik saluran air guna melakukan pengerukan. 

    "Kita tunggu sampai air surut, lalu kita akan turunkan alat berat untuk mengeruk sungainya, sehingga air tidak lagi meluap," ungkap Said Jafar. (RnS/rel)

     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...