Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Juni 2020

    Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 di Kotabaru

    -Jumat dan Minggu Akan Ujicoba Ibadah Berjamaah 


    Apel gabungan Pasukan Gugus Tugas COVID-19 dilaksanakan di lapangan objek wisata Taman  Siring Laut Kotabaru, Kamis Sore (04/06/20 ), dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Babupaten Kotabaru. 

    Apel diprakasai oleh Kodim 1004/Kotabaru melibatkan Lanal, Polres, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Dinhub dan Badan SAR Nasional. Dihadiri Bupati Kotabaru, Said Jafar, Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos, Danlanal, Kapolres, Kajari, Haryoko Ari Prabowo, SH, MH dan Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM.

    Kegiatan ini merupakan tindaklanjut perintah dari Panglima TNI kepada para Pangdam, Danrem dan Dandim di jajaran TNI AD, dimana TNI harus mendukung kebijakan pemerintah dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan terutama di ruang publik baik itu di pasar, swalayan, tempat-tempat ibadah, objek wisata, hotel, tempat kuliner, bandara, pelabuhan, serta tempat publik lainnya sesuai petunjuk Presiden guna menghadapi tatanan baru (new normal).

    Menurut Dandim 1004/Kotabaru, jumlah personel gugus tugas yang dikerahkan dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan sebanyak 333 orang mulai dari kota sampai ke desa yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru. Sedangkan untuk ujicoba penerapan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Limbur Raya, Pasar Kemakmuran, Taman Siring Laut dan objek wisata wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung.

    Selanjutnya pada Jumat besok, tanggal 5 Juni 2020 pada shalat Jumat dan pada hari Minggu, tanggal 7 Juni 2020 di gereja; akan diadakan ujicoba penerapan SOP COVID-19. (Anto) 

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...