Antisipasi Bahaya Banjir PDAM Tanah Bumbu Amankan Pompa Intake - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 24 Juni 2020

    Antisipasi Bahaya Banjir PDAM Tanah Bumbu Amankan Pompa Intake

    Hujan terus menerus dalam beberapa hari terakhir yang melanda wilayah Kabupaten Tanah Bumbu membuat debit Sungai Kusan meningkat dan berpotensi meluap, dan ini dapat membahayakan fasilitas milik PDAM yang berada di sungai dan sekitar sungai.

    Untuk mengantisipasi semua peralatan milik PDAM terhadap kemungkinan air sungai meluap dan banjir, Plt Direktur PDAM Tanah Bumbu, Sobari, memerintahkan kepada para karyawannya untuk melakukan pengamanan terhadap fasilitas seperti pompa sedot air (intake) yang berada di Desa Tapus Kusan Hulu dan Karang Bintang.

    "Pompa intake di Tapus Kusan Hulu terpaksa diangkut. Ponton yang memuat pompa intake di Karang Bintang juga kita amankan takutnya terendam air," ujar Sobari melalui aplikasi WA-nya, Rabu (24/06/20).

    Langkah antisipasi pihak PDAM Tanah Bumbu ini memang seharusnya dilakukan mengingat fasilitas vital tersebut jika mengalami kerusakan maka akan berimbas terhadap pelayanan kepada para pelanggan, terutama pompa intake yang rentan rusak karena menggunakan tenaga listrik. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...