Warga Masa Bodoh Kapuas Siapkan Peti Mati dan Kantong Jenazah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 25 Mei 2020

    Warga Masa Bodoh Kapuas Siapkan Peti Mati dan Kantong Jenazah

    Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas menyiapkan setidaknya 30 peti mati dan 100 kantong untuk jenazah. Hal ini menyusul karena masa bodohnya warga yang tak menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

    “Jujur saja, apabila masyarakat kita tetap begini, masa bodoh dengan apa yang kita imbaukan agar mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan, saya rasa percuma apa yang telah dilakukan seluruh Tim Satgas selama ini. Sebab angka yang terpapar terus bertambah. Cobalah pelajari dan persentasekan angka kematian pasien COVID-19 di wilayah kita, tertinggi di Kalteng,” kata Panahatan Sinaga, Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas.

    Kabupaten Kapuas untuk variabel kasus konfirmasi positif COVID-19 mencapai 12,1 persen dan angka kesembuhan 16,1 persen, sementara untuk angka kematian/meninggal sangat tinggi dengan kisaran 25,8 persen.


    “Tingginya angka tersebut ditambah dengan kurangnya fasilitas dan tenaga medis, juga menjadi faktor masyarakat yang tidak patuh dan masa bodoh akan kesehatannya ditambah dengan fakta masyarakat yang datang ke rumah sakit sudah dalam keadaan parah. Hal terburuk sudah pasti akan terjadi pada saat diberikan perawatan,” pungkas Panahatan Sinaga yang juga Kepala BPBD Kabupaten Kapuas. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...