Pos Kamling Difungsikan Untuk Cegah Penyebaran COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 02 Mei 2020

    Pos Kamling Difungsikan Untuk Cegah Penyebaran COVID-19


    Para warga yang keluar masuk kawasan Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Tanah Bumbu; bebas berlalulang seperti tak ada sesuatu yang perlu dikuatirkan. Para warga melewati Posko Pencegahan Penyebaran COVID-19 Desa Manunggal, kebanyakan tak mampir di Posko, para petugas pun hanya duduk santai di Posko.

    Yono, seorang petugas Posko mengungkapkan, pihaknya menunggu warga yang sadar diri saja mampir dan minta diperiksa. Jadi sifatnya para petugas hanya berharap kesadaran warga.

    Ditambahkannya, mereka yang bertugas di Posko adalah tim relawan dengan honor sebesar Rp 43 ribu sekali jaga dengan cara overshift dari dana yang dianggarkan dari dana desa.

    Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM ketika diinformasikan terkait kondisi Posko di Desa Manunggal tersebut berujar, "fungsi Linmas harus jalan."

    "Makanya dibentuk Pos Kamling agar masyarakat mandiri menjaga keamanan lingkungan. Mana bisa petugas dari pihak Kepolisian ditempatkan di setiap Pos Kamling, satu kecamatan paling berapa orang personil polisi," tambah Sekdakab pula. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...