Lebih 400 Warga Di-rapid Test di Kapuas Hasilnya 3 Reaktif COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 27 Mei 2020

    Lebih 400 Warga Di-rapid Test di Kapuas Hasilnya 3 Reaktif COVID-19


    Setidaknya 402 orang warga mengikuti rapid test yang diselenggarakan Pemprop Kalteng, Polda, Korem dan Pemkab Kapuas, Rabu (27/05/20), dengan hasil sebanyak 399 orang non reaktif, dan 3 orang reaktif.

    “Kegiatan rapid test tadi diikuti 402 orang dengan hasilnya 399 non reaktif dan 3 orang reaktif,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

    Ditambahkannya 3 orang reaktif tersebut diantaranya 2 orang berasal dari Kecamatan Selat dan 1 orang berasal dari Kecamatan Kapuas Barat.

    “Sekarang kita sudah berkoordinasi dengan tim medis untuk di-tracking orang tersebut, 1 orang reaktif berasal dari Kecamatan Kapuas Barat tersebut berdasarkan pelacakan Surveilans, yang bersangkutan pernah kontak dengan Klaster Gowa,” kata Panahatan Sinaga.


    Pada kesempatan itu Panahatan Sinaga mengucapkan terimakasih atas apresiasi warga yang antusias mengikuti rapid test yang tidak hanya warga lingkungan pasar dan Kecamatan Selat, tapi banyak juga dari luar Kecamatan Selat seperti Kecamatan Kapuas Barat dan lainnya.

    “Semula hanya 150 orang warga, tapi karena permintaan warga untuk terus dilaksanakan hingga bertambah menjadi 402 orang yang di-rapid test hari ini,” pungkas Panahatan Sinaga. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...