Kapuas Larang Sementara Pedagang Luar Berjualan dan Jaring Tunawisma - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 08 Mei 2020

    Kapuas Larang Sementara Pedagang Luar Berjualan dan Jaring Tunawisma

    Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas terus melakukan patroli pengawasan disertai sosialisasi untuk menciptakan situasi aman kondusif. 

    Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin, S.Sos menerangkan, di tengah percepatan penanganan penularan COVID-19 pihaknya melakukan pengawasan dan sosialisasi wajib menggunakan masker yang kemudian juga menjaring beberapa Tunawisma (pengemis) yang berkeliaran di wilayah Kapuas.

    "Kegiatan patroli Satpol PP dan Damkar mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker juga mengawasi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah jangan sampai berkerumun dan bila kami dapati akan kami bubarkan dan untuk para pedagang yang berasal dari luar daerah Kapuas sementara waktu untuk tidak menggelar dagangannya di Kapuas," jelas Syahripin.

    Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat ,Nazmianoor S.Pd, MT saat memimpin patroli pengawasan mengatakan ada beberapa Tunawisma terjaring, beberapa diantaranya diketahui berasal dari luar Kapuas, mereka kemudian didata dan pada saat ini masih diberikan peringatan agar segera kembali ke daerahnya dan tidak kembali ke Kapuas. 

    "Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas telah menjaring Tunawisma sebanyak 5 orang pada masa pendemi COVID-19 di bulan Ramadhan ini," pungkas Nazmi. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...