Gegara Data BLT Warga Unjukrasa ke Kantor Camat Pulau Sembilan Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 Mei 2020

    Gegara Data BLT Warga Unjukrasa ke Kantor Camat Pulau Sembilan Kotabaru

    Hampir seratusan warga Desa Tanjung Nyiur Kecamatan Pulau Sembilan berunjukrasa di Kantor Kecamatan Pulau Sembilan, Selasa (12/05/20) sekira jam 21.00 WITa kemarin malam.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini unjukrasa warga Desa Tanjung Nyiur Kecamatan Pulau Sembilan ini terkait masalah pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) yang menurut warga pendataannya tidak sesuai.

    Kepala Desa Tanjung Nyiur, Muhammad Yahya, yang berhasil dihubungi melalui selularnya membenarkan kejadian ini dan mengatakan situasi sudah kondusif. Dan rencananya malam ini Rabu (13/05/20) akan diadakan pertemuan kembali membahas masalah BLT - DD. 

    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM,  yang dimintai tanggapanya melalui WhatApps juga membenarkan kejadian ini, menurut Sekda kejadian ini masalahnya karena ketidakmengertian Kepala Desa berkenaan dana BLT yang sampai sekarang masih dalam proses dari Kementerian Sosial.
    Lanjut Sekda, ketika dari pihak Kepala Desa ditanya pihak masyarakat bahwa BLT ditahan oleh Kecamatan maka terjadilah aksi demo yang membuat panas suasana.

    Sekda juga mengatakan masalah ini sudah ditangani oleh pihak Polsek setempat dan pihak Dinas Sosial dan PMD direncanakan akan kesana (Pulau Sembilan, red) untuk menyosialisasikan masalah BLT siapa saja yang berhak untuk menerima BLT itu. (DBG)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...