Doa Tulus Nenek Untuk Bupati Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 03 Mei 2020

    Doa Tulus Nenek Untuk Bupati Kotabaru

    Melewati gang sempit, titian dan jembatan di pemukiman padat penduduk, Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Bupati Kotabaru, Said Jafar blusukan membagikan masker ke rumah-rumah warga dan penggguna jalan yang kebetulan melintas, Sabtu (02/04/20) kemarin.

    Tak pilah pilih, Said Jafar menyinggahi semua rumah yang dilintasinya, memberikan masker serta menyampaikan imbauan agar warga senantiasa menggunakna masker jika terpaksa harus keluar rumah.

    "Pembagian masker gratis ini adalah dalam upaya  memutus mata penyebaran COVID-19 di Bumi Saijaan," ungkap Said Jafar.

    Tak tampak kelelahan di wajah orang Nomor 1 di Kotabaru ini, meski berjalan kaki keluar masuk gang untuk membagikan masker secara door to door, serta sesekali singgah untuk memborong jajanan kue para pedagang takjil lalu membagikannya kepada warga sekitar.

    Suasana haru, sedih dan bahagia, tampak di wajah berkerut seorang nenek, warga Desa Semayap RT 02 yang tak diketahui namanya, saat sang nenek duduk santai di serambi rumahnya, Said Jafar menyapa, lalu menghampiri dan mengenakan masker serta memberikan bantuan uang.

    Saat kru media ini bertanya kepada si nenek perihal orang yang datang dan memberikan masker serta uang tersebut, sang nenek menggeleng, dan berujar dalam logat Banjar "siapa itu tadi nang membari aku masker lawan duit itu cu (baca : cucu) ?"

    Meski tak mengenal si dermawan, nenek berusia sangat lanjut ini menyampaikan terimakasih serta mendoakan agar sang tamu tak diundang dan tak dikenalnya itu agar diberi kesehatan dan panjang umur, serta rejeki berlimpah. 

    "Mudahan ae sidin (maksudnya; Bupati) sehat selalu, panjang umur wan banyak rejeki, mudahan jua apa nang diharapkan sidin kawa berhasil," doa dan harap nenek dengan mata berkaca. (RnS)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...