Disdagri Tanah Bumbu Kantongi Ijin Tera Sendiri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 19 Mei 2020

    Disdagri Tanah Bumbu Kantongi Ijin Tera Sendiri

    Atas upaya yang intens Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) akhirnya mendapat ijin untuk melaksanakan tera terhadap berbagai jenis timbangan yang digunakan untuk keperluan komersil; perdagangan dan industri.

    "Berkat kerjasama dengan rekan-rekan di Direktorat Jenderal Meterologi Kementerian Perdagangan RI kita diberikan ijin untuk melaksanakan tera sendiri," ungkap Deny Haryanto, SE, MM, Selasa (19/05/20).

    Menurut Deny, selain tera untuk berbagai jenis timbangan yang digunakan oleh para pedagang, juga jembatan timbang yang digunakan perusahaan untuk keperluan hasil tambang dan perkebunan.

    "Terdapat setidaknya 21 perusahaan di Tanah Bumbu yang jadi mitra kita di program tera ini, yang sebelumnya kita laksanakan dengan menggandeng BSML (Balai Standardisasi Meterologi Legal) di Banjarbaru," tambah Deny.


    Selain itu dengan adanya ijin tera yang dipegang oleh Disdagri Tanah Bumbu ini selain akan melakukan tera di Tanah Bumbu juga di Kotabaru dengan adanya kerjasama antara kedua dinas. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...