Di Kotabaru Hasil Swab Test Bertambah 1 Orang Positif COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 Mei 2020

    Di Kotabaru Hasil Swab Test Bertambah 1 Orang Positif COVID-19

    Kotabaru menambah 1 orang dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil swab test terhadap rapid test terhadap 30 orang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

    Pada konferensi pers yang dibacakan oleh Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto, Selasa (26/05/20), dinyatakan sebanyak 29 orang dinyatakan negatif dan 1 orang positif menurut hasil swab test.

    Berikut hasil konferensi pers selengkapnya yang dibacakan oleh Dandim 1004/Kotabaru.

    Hasil swab test beberapa hari lalu. Hasil pemeriksaan swab test dari Orang Tanpa Gejala (OTG), untuk jumlah swab test yang dikirim pada tanggal 16 Mei 2020 adalah sebanyak 82 specimen terdiri dari 41 orang; 1 orang diambil sebanyak 2 kali swab test. 

    Kemudian hasil swab test yang sudah diterima sebanyak 56 specimen yang terdiri dari 28 orang dan ditambah 4 specimen dari 2 orang; yang hasil swab test-nya dikirim pada tanggal 11 Mei 2020. Sudah terdapat hasil swab test sebanyak 30 orang dengan hasil sebanyak 29 orang dinyatakan negatif 1 orang.



    Mereka yang dinyatakan hasil swab test-nya negatif adalah; SM (wanita) RY (pria), SN (wanita), FA (pria), H.AR (pria), MD (pria), P (wanita), R (pria), DA (wanita), EA (pria), MS (pria), Herd (wanita), MAH (pria), Suw (pria), MM (pria), Hus (wanita), MG (pria), Sus (wanita), RA (wanita), Sar (pria), AA (pria), Sum (pria), Joh (pria), CW (Pria), LA (wanita), AR (wanita), RO (wanita), Jum (pria), RS (wanita), dan SW (wanita).

    "Kemudian terdapat 1 orang yang terkonfirmasi positif yang beralamat di wilayah Kecamatan Pulau Laut Kepulauan yang berinisial SW, wanita, berumur 25 tahun," dibacakan oleh Dandim 1004/Kotabaru.

    Yang terkonfirmasi positif COVID-19 selanjutnya akan menjalani pengobatan dari dokter spesialis paru, dan akan menjalani isolasi mandiri secara ketat di bawah pemantauan Puskesmas dan Petugas dari Kecamatan serta akan dilakukan evaluasi swab test. Sedangkan yang hasil swab test-nya negatif tindaklanjutnya akan dilakukan masa karantina mandiri selama 14 hari. Dan jika ada keluhan dimohon agar segera melaporkan diri ke fasilitas kesehatan yang terdekat yakni Puskesmas.

    Konferensi pers terkait pengumuman hasil swab test ini dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar dan Unsur Muspida Kotabaru maupun yang mewakili. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...