Cluster Gowa Sumbang 4 Positif Corona Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 19 Mei 2020

    Cluster Gowa Sumbang 4 Positif Corona Kotabaru

    "Empat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab test, yang diterima beberapa waktu lalu adalah dari Cluster Gowa, pertama inisial warga Serongga, Tanjung selayar dan Tanjung Lalak, berinisial BAK (46), Y (35), AN (50) dan I (17) yang semuanya berjenis kelamin laki-laki," ungkap Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kotabaru, Said Jafar yang juga adalah Bupati Kotabaru, di hadapan puluhan Wartawan saat konferensi pers, Senin (18/05/20) kemarin di halaman kantor Bupati.

    "Jumlah swab test yang dikirim untuk dicek ada 92 sampel, hasil sementara yang sudah diterima, spesimen 44 orang, rincian sebagai berikut 39 orang dinyatakan negatif, 4 positif dan 1 orang yang sebelumnya sempat negatif hasil pemeriksaan swab test ke 3 dan 4 hasilnya masih positif," ujar Bupati didampingi Muspida.

    "1 orang perempuan inisial SS (27) yang sempat dinyatakan negatif, untuk pemeriksaan swab test ke 3 dan 4 dinyatakan masih positif, dan saat ini masih dilakukan perawatan di RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, dengan kondisi stabil, sambil menunggu swab test dan evaluasi lanjutan," tambah Said Jafar.

    Diketahui saat konferensi pers kemarin, 4 kasus penambahan baru positif COVID-19 di Kotabaru berasal dari Cluster Gowa ini menuai tanya di kalangan masyarakat.

    Sebut saja Beny, warga Desa Stagen, yang mempertanyakan "sudah lebih 2 bulanan kegiatan keagamaan dilakukan di Gowa yang diikuti warga Kotabaru, tapi kok masih ada rantai penyebaran dari cluster ini, harusnya kan sudah lewat masa inkubasinya yang katanya 14 hari ?"

    Terkait hal masih adanya penyebaran COVID-19 dari Cluster Gowa dan upaya pemutusan rantai penyebaran memang belum disampaikan secara gamblang oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotabaru juga menyisakan tanya sebagian Awak Media.

    Senada dengan para Awak Media, warga Bumi Saijaan berharap Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dapat mempublikasi setiap langkah-langkah dan upaya pencegahan serta penanganan yang dilakukan sampai ke tingkat RT/RW. 

    Sampai hari ini terdapat 7 orang yang dikonfirmasi positif, dengan rincian 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang perawatan di RSUD Pengeran Jaya Sumitra dan 5 lainnya karantina mandiri dengan pengawasan ketat dari pihak medis. (RnS)

     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...