Claster Gowa, 1 Orang di Kotabaru Dinyatakan Positif COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 15 Mei 2020

    Claster Gowa, 1 Orang di Kotabaru Dinyatakan Positif COVID-19

    Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kotabaru kembali melakukan konferensi pers mengenai kondisi terkini COVID-19 di Bumi Saijaan, Jumat (15/05/20) sekira jam 11.25 WITa di halaman kantor Pemkab Kotabaru.

    "inisial R, laki-laki-umur 39 tahun, dari cluster Gowa, tes swab hari pertama dan kedua dinyatakan hasilnya positif," ungkap Said Jafar, Bupati Kotabaru didampingi Muspida, Sekdakab, Kadinkes, Direktur RSU PJS dan Kepala SKPD.

    Sementara untuk SS, perempuan 27 tahun, yang sebelumnya dinyatakan konfirmasi positif, hasil tes swab-nya kali ini negatif. Namun SS tetap akan menjalani perawatan di RSU Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, dan masih menunggu hasil swab serta eveluasi selanjutnya.

    "saat ini SS dalam kondisi stabil di RSU Pangeran Jaya Sumitra," beber Bupati.

    Labih jauh Said Jafar menyampaikan ada 6 orang lainnya yang telah dilakukan swab test sebanyak 2 kali, yaitu terhadap inisial FBH (19), LTK (53), MS, (44), MR (55), S (39),  Y (59) yang kesemuanya adalah laki-laki, dan hasil negatif.

    "Terhadap 6 orang lainnya yang diuji sampel hari pertama dan kedua hasilnya negatif akan terus dilakukan pemantauan dan menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari, jika ada keluhan harap segera melaporkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," papar Said.

    Di akhir konferensi persnya Bupati berpesan kepada masyarakat Kotabaru agar bersama melawan COVID-19 dengan cara mematuhi semua anjuran, imbauan dan arahan pemerintah, melaporkan diri kepada petugas kesehatan jika baru datang dari luar daerah; tetap tinggal di rumah dan mengurangi kegiatan di luar, jaga jarak dan hindari kerumunan, selalu menggunakan masker jika terpaksa harus  keluar rumah, cuci tangan secara teratur, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga teratur, diet seimbang dan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

    "Dengan mengikuti imbauan di atas, maka kita semua telah ikut berperan dalam memerangi penyebaran COVID-19 di Bumi Saijaan," tutup Said Jafar. (RnS)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...