Cat Stevens Mengisi Acara Refleksi Spiritual Islam Selama Ramadhan di BBC Inggris - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 12 Mei 2020

    Cat Stevens Mengisi Acara Refleksi Spiritual Islam Selama Ramadhan di BBC Inggris

    Cat Stevens/Yusuf Islam : foto Gareth Cattermole

    Penyanyi dan Penulis Lagu yang tenar di era tahun 1970-an, Cat Stevens yang masuk Islam pada tahun 1977 kemudian mengubah namanya menjadi Yusuf Islam, memimipin serangkaian refleksi spiritual untuk BBC selama bulan Ramadhan.

    Diantara hit-hitnya yang paling sukses adalah Peace Train, Morning Has Broken, Father and Son, dan Wild World. Pertobatannya ke Islam terjadi setelah ia hampir mati karena TBC pada tahun 1969 dan di laut yang hampir tenggelam di California pada tahun 1976. Setelah lama merenungkan spiritualitas dan iman, ia melepaskan karier musiknya, melelang semua gitarnya untuk amal dan mengabdikan dirinya untuk mengelola sekolah-sekolah Islam untuk anak-anak. 


    Dikutip dari The Guardian, pada tahun 2006 ia merilis album baru dengan nama Yusuf, dan album terbarunya, A Laughing Apple, muncul pada tahun 2017 dengan nama Yusuf /Cat Stevens. Dalam refleksi BBC, dia membaca Al-Qur'an dan teks-teks suci lainnya dan menampilkan lagu-lagunya sendiri. 

    Dalam refleksi 10 menit pertama, yang akan disiarkan pada hari Jumat atau hari pertama Ramadhan, ia berkata: “Manusia, sejauh yang kita tahu, adalah satu-satunya makhluk duniawi yang harus hidup dengan pengetahuan tentang kefanaan mereka sendiri. Sekarang, bagi siapapun yang memiliki pikiran, sulit untuk tidak mempertanyakan alasannya, atau untuk merenungkan apa yang mungkin berada diluar tembok terakhir yang harus kita panjat satu hari nanti." 

    Dalam pembicaraan kedua, ia berjanji untuk membahas "bagaimana hampir mati datang untuk membangunkan saya dan memulai perjalanan saya mencari makna".

    BBC menyiarkan serangkaian refleksi dan pembicaraan selama Ramadhan pada jam 05.50 pagi pada hari Jumat itu di 14 stasiun radio lokal, yang juga tersedia di BBC Sounds. (Red)

     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...