Bupati Kotabaru Umumkan 1 Warga Positif COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 07 Mei 2020

    Bupati Kotabaru Umumkan 1 Warga Positif COVID-19

    Konferensi pers mendadak dilaksanakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Kamis (07/05/20) sekira jam 19.45 WITa terkait perkembangan COVID-19 di Bumi Saijaan.

    "Saya atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotabaru bersama Forkompimda dan Dinas Kesehatan, menyampaikan inisial SS, perempuan, umur 27 tahun, hasil swab test-nya positif," terang Bupati.

    Lanjut Bupati, 8 orang lainnya dinyatakan negatif, setelah dilakukan pengecekan swab test hari pertama dan hari kedua, adapun inisial para ODP ini adalah WNI, S, K, AF, AI, SGS, YT, dan MK.

    Terkait ODP yang hasil swab test-nya positif, Said Jafar mengatakan akan dilakukan test kembali selama 2 hari berturut turut.

    "Akan dievaluasi ulang, akan dilakukan test swab selama 2 hari berturut-turut," papar Said Jafar.

    Sementara untuk OTG atau kondisi sakit ringan/sedang maka akan dilanjutkan proses karantina mandiri, sedang yang hasil test swab pertama dan kedua negatif tetap dilakukan karantina secara mandiri.

    "Yang hasil test swab hari pertama dan kedua negatif tetap akan melanjutkan masa karantina mandiri selama 14 hari, serta diharapkan melapor ke fasilitas kesehatan terdekat jika ada keluhan kesehatan," ungkap Said Jafar lagi. (RnS/Anto)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...