BLT Tak Tepat Atau Salah Sasaran Bukan Kesalahan Pemerintah Pusat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 05 Mei 2020

    BLT Tak Tepat Atau Salah Sasaran Bukan Kesalahan Pemerintah Pusat

    Insert : H. Supiansyah, ZA, SE, MH
    DPRD Kabupaten Tanah meminta kepada Dinas Sosial untuk secepatnya memutakhirkan data dan harus berkerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) supaya tidak adanya tumpang tindih data terkait warga pemerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

    Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH pada saat rapat terkait penyaluran BLT dengan beberapa SKPD terkait, Selasa (05/05/20).

    Ditambahkan Ketua DPRD yang akrab disapa H. Upi ini, terdapat beberapa desa dan kecamatan yang akan bersama-sama turun ke lapangan dengan Anggota Dewan untuk keperluan tersebut.

    Menyikapi tentang masih adanya warga penerima BLT yang tepat sasaran, menurut H. Upi itu bukan kesalahan Pemerintah Pusat tapi Pemerintah Daerah.

    "Itu bukan kesalahan Pemerintah Pusat, tadi kami tanyakan bahwa data itu adalah data tahun 2014," ujar H. Upi.

    Terkait banyaknya pemberian BLT yang kurang tepat dan salah sasaran ini menjadi sorotan banyak warga terutama pengguna media sosial yang tak sedikit mencurigai 'permainan' para oknum di lapangan yang lebih mengutamakan para kerabat atau kenalannya sebagai penerima BLT. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...